Skip to main content

NASKAH DRAMA CINTA SEGITIGA DAN PERSAHABATAN



CINTA SEGITIGA DAN PERSAHABATAN


ADEGAN I

PAGI-PAGI SAAT LIBURAN DI BANDUNG,RADIT MENGAJAK ARYA UNTUK JOGING DI TENGAH JALAN. MEREKA BERTEMU DENGAN DUA CEWEK YANG CANTIK, YAITU VIONA DAN LIA. LALU MEREKA BERKENALAN.

Radit   : “pagi-pagi gini , jogging yuk....!”
Arya    : “bentar, aku cuci muka dulu yachhh,.....”

(  SUASANA DISAAT JOGGIMG )

Arya    : “eh dit....! ada 2 cewek cakep tuh, kita kenalan yuk!!”
Radit   : “kamu tu ya, kalau lihat cewe cakep, kaya lihat uang satu meliar aja.....”
Arya    : “tapi kamu mau khan....???”
Radit   : ”yach...!!! itukan naluri laki-laki....”
Arya    : “kalau gitu let’s go..........!!!”

(MEREKA KEMUDIAN BERLARI MENDEKATI KEDUA CEWEK ITU)

Viona   : “eh, lihat deh....! ada cowok lari ke arah kita lho...??”
Lia       : “emang kenapa? Biar aja, mereka satu sekolah sama kita khan...???”
Viona   : “lihat yang satu, ganteng lho.........”
Arya    : “hai......... kita boleh kenalan nggak.....?”
Viona   : “oh..... boleh banget.”
Radit   : “radit......”(menyodorkan tangan kepada lia)
Lia       : “lia...!!!”
Arya    : “kenalin, namaku arya! Kalau kamu siapa?”
Viona   : “viona.....”

SETELAH MEREKA BERKENALAN, MEREKA LANGSUNG PULANG KE RUMAH MASING-MASING.
ADEGAN II

SETELAH LIBURAN SELESAI MEREKA KEMBALI KE GOWA. HARI PERTAMA MASUK SEKOLAH, MEREKA SNGAT KELIHATAN BERGEMBIRA SAAT BEL MASUK BERBUNYI. SISWA_SISWI MASUK DAN PAK BOBY PUN MASUK DALAM KELAS. RATU PUN TERLAMBAT DAN PAK BOBY MARAH_MARAH.

Margareth     : “pagi fi...... udah lihat radit apa belum? Aku kangen nih sama radit! Waktu liburan kemarin aku nggak ketemu sama dia....”
Sofia     : “tuh orangnya dateng...!” (sambil menunjuk radit yang baru saja masuk kelas)
Arya    : “pagi dit....! tuh dicariin sama gebetan kamu....”
Radit   : (melihat margareth kemudian melihat sofi dan tersenyum. Margareth dan sofi membalas senyuman radit)

KEMUDIAN MEREKA MASUK DI DALAM KELAS UNTUK MEMULAI PELAJARAN BERSAMA GURU MEREKA YAITU PAK BOBY.

Pak boby        : “pagi anak-anak.....!” (kata pak boby dengan tegas)
Siswa              : “pagi pakkkk....!! “(jawab siswa dengan serentak)

TIBA-TIBA DATANG SEORANG SISWA YANG DATANG TERLAMBAT, RATU NAMANYA.

Ratu    : “pagi pak.... maaf saya terlambat.”
Pak boby        : “kenapa kamu bisa tarlambat, heh....” (berbicara keras dangan mata melotot)
Ratu    : “itu pak, anu...... anu...... saya tadi anu.....” (belum selesai berbicara sudah di potong pak boby)
Pak boby        : “bangun kesiangan kan? (berkata dengan suara paraudan keras) bapak tidak mau dengar alasan kamu....”
Ratu    : “dengarkan penjelasan saya dulu pak! Saya bukan bangun kesiangan tapi.....” (berkata dengan memaksa agar pak boby percaya)
Pak boby        : “sudah..... nda ada tapi-tapian!!! (memotong pembicaraan ratu lagi, sambil membentak-bentak ratu) ya sudah, sana,.......sekarang kamu duduk dengan radit....!!!”
Ratu    : “iya pak, makasih.....” (berkata nada pelan dengan muka kesal)
Radit   : “huh,.... gimana sih kamu ini! pertama masuk sekolah udah telat...!!?”
Ratu    : “biarin aja!” (sambil mengejek radit)

ADEGAN III

SAAT ISTRAHAT, DI TAMAN SEKOLAH MARGARETH DAN SOFI DUDUK SAMBIL MENGOBROL. DENGAN SEMBUNYI RADIT MEMPERHATIKAN SOFI.

Margareth     : “(melihat radit) “eh... lihat! Radit ngliatin kamu tuh!!”
Sofi     : “biarin aja!!!” (berkata sambil tersenyum)

TIBA-TIBA DI BELAKANG RADIT.

Andrey           : “ha... yo... ngapain kamu? Lihatin siapa sih???”
Radit   : (kaget) “ah... kamu ngagetin aku aja....”
Andrey           : “awas ya..... kalau kamu dekatin margareth, diakan gebetan aku!!”
Radit   : “iya... ya... aku tahu.”

RATU TIBA-TIBA DATANG MENGHAMPIRI RADIT DAN ANDREY. TIBA-TIBA ARDI MEMANGGIL RATU.

Ardi    : “hey....lagi pada ngapain kalian di situ???”
Ratu    : “dari pada kita nyelip-nyelip di pohon cuman mau lihatin orang, mending kita kekantin.”
Ardi    : “emangnya pada ngapain sih.....???”
Andrey           : “mau tahu aja....” (langsung pergi)
Ardi    : “yee.... ditanya malah pergi, emangnya ada sih rat....???”
Ratu    : “yah... biasalah.... lagi lihatin cewek-cewek. Udah ah, yuk kita ke kantin...!!”
Margareth     : “rat...ratu,,...tunggu,aku ikut...??”
Ratu    : “dari mana aja sih kamu? Dicariin dari tadi ko nggak kelihatan?”
Margareth     : “sorry, tadi kan aku di perpus ngembaliin buku.”

AKHIRNYA MEREKAPUN PERGI KE KANTIN BERSAMA-SAMA.

ADEGAN IV

SAAT MEREKA BERADA DI RUANG KELAS...............

Pak boby        : “siang, anak-anak.....”
Siswa  : “siang, pak....!!!”
Margareth     : (melempar kertas pada radit) “hey... dit!!”
Ratu    : “kayaknya margareth naksir kamu deh....?!?!”

RATU PURA-PURA BATUK.

Radit   : “emang kenapa dia naksir sama aku....???”
Ratu    : “hati-hati aja, tuh lihat andrey! Kalau kamu sampe dekat sama margareth kamu mesti berhadapan dulu dengan andrey..”
Andrey           : “awas yah... kalau kamu dekat sama margareth...!!”
Radit   : “iya...iya... aku udah tahu....!!?!!”

SETELAH PELAJARAN PAK BOBY SELESAI , MEREKA PULANG.

Margareth     : “rat,... ratu....!!!”
Ratu    : “ya... ada apa?”
Margareth     : “kamu tetangga sama radit kan?”
Ratu    : “iya,... kenapa? Kamu naksir radit ya....???”
Margareth     : “tahu aja kamu kalau aku naksir dia. Jangan-jangan kamu naksir juga sama dia??”
Ratu    : “nggak.,.... siapa bilang?”
Sofi     : (berteriak) “mar.... margeth....!!”
Margeth         : “ya... ada apa? Tunggu bentar sof....”
Ratu    : “udah, sana deh, di tunggu sofi tuh, kasian dia....”
Margareth     : “ya deh, besok lagi aku tanya lagi soal radit ya, daaa,....”
Ratu    : “da juga....” (sambil melambaikan tangan)

MARGARETH DATANG MENDEKATI SOFI.

Margareth     : “ada apa sih, sof...??”
Sofi     : “tuh.... radit dah pulang......”
Margareth     : “dit... pulang bareng yuk...?!?!?”

RADIT MENOLEH DAN TERSENYUM KE ARAH SOFI, SOFIPUN MEMBALAS SENYUMAN RADIT. DI SAMPING ITU MARGARETH MELIHAT RADIT DAN SOFI SALING SENYUM.

Margareth     : “ayo dit, kita pulang! Senyum-senyum terus dari tadi, emang kamu senyum-senyum sama siapa sih?”
Radit   : “enggak, aku nggak senyum sama siapa-siapa kok.”
Margareth     : “ya udah masuk ke mobil...! (membentak-bentak radit sambil mendorong dan menarik si radit ke mobil)
Radit: “iya...ya...cerewet banget sih...!” (berbicara debgan nada kesal)

ADEGAN V

MALAM HARINYA RADIT KE RUMAH SOFI.

Radit   : “assalamu’alaikum.......”
Sofi    : “wa’alaikumsalam wr. Wb. (sambil membuka pintu) radit...? tumben kesini, ada apa nih? Ayo silahkan masuk! Oya, kamu mau minum apa...???”
Radit   : “makasih sof.... enggak usah repot-repot... aku kesini cuman mau ngomong sesuatu sama kamu.....”
Sofi    : “mau ngomong apa sih, soal margareth?” (berbicara dengan penuh penasaran)
Radit   : “oh... nggak, soal kita kik....”
Sofi     : “maksud kamu apa? Aku jadi nggak ngerti.”
Radit   : “sebenarnya aku sudah lama memperhatikan kami.... kamu.... mau nggak jadi pacar aku? Aku tuh suka sama kamu udah lama tapi aku takut mau ngomongnya, jadi baru kali ini aku berani ungkapin perasaan aku ke kamu.........”
Sofi     : “kamu bercanda kan, dit??”
Radit   : “aku ngga bercanda, sof....(sambil memeggang tangannya sofi) aku ini serius...!!!”
Sofi     : “maaf... aku nggak bisa,...(menarik tangannya) karena......”
Radit   : “karena apa....???”
Sofi     : “Selama ini kamu nggak ngerasa kalau margaret suka sama kamu......??”
Radit   : “Tapi aku hanya suka sama kamu, buka sama margaret.....???”
Sofi    : “Maaf ya Dit...Aku benar-benar nggak bisa.”(berkata dengan lembut meskipun berat hati mengatakan kepada Radit)
Radit : “Ya udahlah, kalau gitu aku pulang dulu.”

ADEGAN VI

SAMPAI DI RUMAH RADIT, RATU SUDAH MENUNGGU DI DEPAN RUMAH.

Ratu    : “kamu kenapa sih Dit? Muka kamu kok kelihatan kusut gitu?”
Radt    : “Aku ditolak...........”
Ratu    : “Hah.....??? Ditolak.....ditolak siapa sih, sofi yah....?”
Radit   :(hanya mengangguk tidak berbicara apa-apa)

TIBA-TIBA ARDI DATANG KE RUMAH RADIT.

Ardi    :”eh.. ratu...! emang radit cinta ya sama sofi?” (berkata dengan penuh penasaran dan curiga)
Ratu    : “iya... emang kenapa? Udahlah kamu diam aja!” (berkata keras dan jengkel sambil membentuk ardi)
Ardi    : “yee.....cuman tanya doank kok! Gitu aja kok marah???!!” (berkata dengan nada jengkel juga)

TIBA-TIBA ANDREY, VIONA, DAN LIA DATANG DENGAN MUKA MERAH PADAM, ANDREY MENARIK KERAH BAJU RADIT LALU MEMUKULNYA.

Viona   : “sudah... hentikan! Kalian ini kayak anak kecil aja...!!?”
Andrey           : “gara-gara dia aku, di tolak sama margareth...!”

LALU ARDI BERLARI MENUJU KE ARAH ANDREY DAN....

Ardi    : (menarik andrey) “kalau kamu di tolak sama margareth itu berarti margareth nggak cinta sama kamu....!!!”
Viona  : “sudahlah, masih banyak kok cewek yang suka sama kamu ndrey....” (menasehati andrey)
Lia       : “iya, itu benar apa yang di katakan viona. Kalian itu bisa berpikir dewasa sedikit ngga sih....!??!”

SEMENTARA ITU RATU MENELPON ARYA UNTUK SEGERA KERUMAHNYA RADIT. TAK BERSELANG LAMA ARYA DATANG.

Arya    : “ada apa sih, kok aku di suruh kemari???”
Viona   : “baru aja andrey tadi memukul radit...”
Arya   : “tahu nggak kamu, kamu tu nggak perlu ngejar-ngejar cewek yang eggak cinta sama kamu, karena ada kok yang cinta sama kamu, yang mau menerima kamu apa adanya.”
Andrey           : “siapa....?? (berkata dengan penuh curiga)
Lia       : “viona.... viona teman satu kelas kita itu.... dan dia sekarang ada di sini.”
Arya   : “sebenarnya viona sudah lama suka sama kamu, tapi lia pernah cerita kalau kamu suka sama margareth, dia nggak jadi bilang perasaan sama kamu.”

(SEMUANYA PUN TERDIAM SEJENAK DAN AKHIRNYA SATU PERSATU PULANG KERUMAH MASING MASING)

Lia       : “aku pulang dulu yah, udah malam nih...”
Viona   : “aku ikut li...!!”

SETELAH MEREKA SATU PERSATU PULANG , LALU RADIT MASUK KE DALAM KAMAR UNTUK BERISTRAHAT KARENA RADIT LELAH SEKALI.

ADEGAN VII

PAGI HARI DI SEKOLAH, BU SISKA MENDENGAR KABAR DARI SISWA BAHWA TADI MALAM AD KERIBUTAN DI RUMAH RADIT. BU SISKA MEMANGGIL ARYA,RADIT, MARGARETH, SOFI UNTUK MENEMUINYA DAN MENJELASKAN KEPADA BU SISKA.

Bu siska          : “nanti pulang sekolah, arya,radit, margareth, dan sofi ke ruangan saya...!!”
Margaret        : “memang ada apa ibu memanggil kami...??”
Bu siska          : “semalam apa yang terjadi di rumah kamu, dit? Sebenarnya saya tidak ingin ikut campur, tapi ini permintaan dari teman-teman kalian. Karena mereka tidak ingin persahabatan kalian hancur karena rasa egois kalian...”
Pak boby        : “seharusnya kalian saling mengerti dan memahami perasaan kalian masing-masing...”
Margareth     : “semalam saya sudah berpikir merelakan radit untuk sofi, karena saya tidak ingin persahabatan kita hancur.”
Radit   : “sofi..... apa kamu masih menolak cintaku...???”
Sofi     : “aku juga nggak bisa bohong kalau aku juga suka sama kamu.”

AKHIRNYA MEREKAPUN SALING BERMAAF-MAAFAN.

Pak boby        : “nah....begini kan lebih enak.....!!!”

(RADIT PUN MEMEGANG TANGAN SOFI DAN SEMUAPUN MENGUCAPKAN SELAMAT DAN BERTEPUK TANGAN)

THE END

Comments

Popular posts from this blog

Tugas Terstruktur Menggambar kontruksi bangunan air (Saluran Irigasi)

     KATA PENGANTAR بِسْمِ اﷲِالرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم Alhamdulillahirobbil ‘alamin, puji syukur kita panjatkan kehadirat ALLAH SWT Yang Maha membolak-balikkan hati hamba-Nya dan Yang Maha menuntun hati, akal, pikiran hamba-hamba yang dikehendaki-Nya. Kita berlindung kepada-Nya agar senantiasa rahmat dan ampunan menaungi kita. Maha Besar dan Maha Pandai ALLAH SWT yang telah mempermudah pengerjaan tugas besar ini, sehingga dapat selesai sesuai harapan dan tepat waktu. Dalam proses pengerjaan tugas besar ini, kami mengucapkan terima kasih atas segala bantuan dan dukungan, khususnya kepada: 1.              Ayah dan Ibu yang telah mendukung baik secara mental, moral, do’a maupun materil. 2.              Kakanda senior yang selalu membantu dan mengajarkan bagaimana cara penggambaran bangunan air secara sukarela. 3.              Lutfi Hair Djunur, ST., MT sebagai Dosen dan Asisten tugas. Penggambar menyadari bahwa masih ada berbagai kekurangan baik dari segi penggambaran

TUGAS BESAR PERENCANAAN BENDUNGAN 1

KATA PENGANTAR             Alhamdulillah kami panjatkan Kehadirat Allah SWT, yang telah menganugerahkan Rahmat dan Hidayah-Nya sehingga penyusunan Tugas Terstruktur Perencanaan Bendungan 1 dapat diselesaikan dengan baik.             Tak Lupa penulis ucapakan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu dalam penyelesaian tugas ini. Hal yang sama juga penulis haturkan kepada Dosen Mata Kuliah Perencanaan Bendungan yang telah memberikan pemahaman sehingga pengetahuan penulis tentang hidrologi lebih meningkat.             Selaku manusia biasa, tentunya penulis tak luput dari kesalahan. Oleh karena itu, saran dan kritik yang konstruktif sangat diharapkan demi penyempurnaan Tugas berikutnya. Billahi Fii Sabilil Haq Fastabiqul Khaerat Wassalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh !                      Makassar,      Januari 2019                                                                                 Penyusun SOAL    BAB I PENDAH